July 25, 2019

GPS adalah suatu sistem navigasi dengan bantuan satelit yang berfungsi untuk menentukan posisi, arah kecepatan dan waktu. Sedangkan GPS Tracker adalah suatu sistem yang menentukan posisi kendaraan, armada, aset barang maupun personal secara realtime. GPS Tracking ini memanfaatkan teknologi GPS untuk menentukan titik kordinat lalu mengirim data tersebut via GPRS/GSM untuk diterjemahkan oleh sistem ke dalam bentuk peta seperti Google Maps, Nokia Maps atau lainnya.

Teknologi GPS ini telah digunakan sejak lama seperti di bidang teknik, pertanian, militer, navigasi, dan konstruksi dengan alat GPS canggih yang menggunakan satelit komunikasi berlisensi. Akhir-akhir ini teknologi GPS banyak digunakan sebagai alat lacak real-time yang ekonomis dengan mengkombinasikan fungsi sinyal GSM/GPRS untuk pengiriman data melalui infrastruktur provider telekomunikasi ke komputer server atau web. Berkat sinyal GSM/GPRS inilah alat GPS Tracker mampu berinteraksi dan menerima perintah dari tempat lain yang jauh melalui SMS atau aplikasi komputer.

Apa itu GPS Tracker Vamos ?
GPS Tracking adalah suatu sistem pemantauan jarak jauh yang menggunakan Satelit GPS sebagai penentu lokasi kendaraan/asset bergerak dengan tepat dan akurat dalam bentuk titik koordinat yang kemudian diimplementasikan ke dalam bentuk Peta digital dan SMS,sehingga dapat dimengerti dengan mudah bagi penggunanya.

Apa keuntungan dari GPS Pelacak Vamos ?

Benefit dari penggunaan GPS Tracking adalah membantu mengurangi penggunaan biaya operasional, keselamatan pengemudi, menghidari pencurian, dsb. Dengan menggunakan GPS Tracking biaya dapat ditekan karena menggunakan fasilitas GSM/GPRS, serta dapat menampilkan lokasi kendaraan dengan akurat dari segi tempat dan waktu (real time).  

Apa fungsi utama dari GPS Tracking ini ?

Fungsi utama alat ini adalah melacak keberadaan kendaraan Anda dan apabila terjadi masalah, musibah, pembajakan pada kendaraan, dengan mudah alat ini dapat mengirim pesan singkat melalui SMS ataupun signal Emergency ke ponsel Anda/pusat pemantauan dengan cara menekan tombol Emergency. Dan apabila kendaraan Anda dicuri maka saat itu pula kendaraan Anda dapat terlacak.
Alat GPS Tracking yang di pasang pada mobil anda mempunyai kartu/ chip telepon selluler yang telah bundling dengan GPS Vamos.

Bagaimana cara kerja GPS Vamos ?

Cara kerja GPS Tracking dimulai dari beberapa Satelit GPS yang menangkap signal GPS yang dikeluarkan dari Kendaraan yang menggunakan GPS Tracking (Black Box ),kemudian menghasilkan titik koordinat, data tersebut dikirim melalui GSM/GPRS ke pusat data (server) Vamos, yang kemudian disimpan, hasil akhir data tersebut dapat dilihat oleh pengguna Tracking melalui Website Tracking dalam bentuk peta digital dan dapat pula melalui ponsel yang berupa SMS dengan pengamanan khusus sehingga kerahasiaan data tetap terjaga, dan dapat di akses dimanapun pengguna tracking berada

Bagaimana cara memantau mobil yang sudah terpasang unit GPS Vamos ? 

Pelanggan dapat memonitoring dan mendapatkan informasi mengenai posisi dan status kendaraan secara online dan realtime melalui jaringan Internet (PC, Tablet, Smartphone dll).