May 29, 2019

Di Pasaran, banyak sekali perusahaan yang menyediakan layanan GPS Tracker. Ada yang hanya sekedar menjual alat GPS Tracker atau Pelacak, ada juga yang menyediakan layanan Tracking dan juga beserta produk pelacaknya. Ada yang berupa seller perorangan, ada juga seller yang berupa perusahaan berskala Nasional. Namun bagaimana sebenarnya memilih perusahaan GPS terbaik, dan yang paling tepat untuk kebutuhan perusahaan anda?

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih sebuah layanan GPS Tracking Profesional:

1. Histori Perusahaan

Pertama dan yang paling penting adalah melihat dari sejarah perusahaan tersebut. Sudah berapa lama perusahaan tersebut beroperasi. Perusahaan yang lama sudah beroperasi berarti sustainable atau dapat bertahan. Sustainable ini sangat penting karena dipasaran, banyak sekali perorangan yang menjual GPS Tracker, namun setelah berjualan beberapa tahun--bahkan ada yang hanya beberapa bulan--orang tersebut tidak menjalaninya lagi, alias gulung tikar.

Jika demikian, GPS Tracker yang telah anda beli tidak akan berguna lagi alias jadi sampah. Jangan sampai terkecoh dengan harga murah, lalu setelah beli, hanya dapat anda gunakan hanya beberapa bulan.  

2. Server GPS yang Reliable

Kenapa server GPS penting? Ini dikarekan menyediakan produk GPS Tracking membutuhkan server yang canggih dan yang perlu dimaintenance setiap bulan. Server perlu menampung jutaan data dari puluhan ribu unit GPS Tracker yang tersebar diseluruh Indonesia. Server GPS tersebut perlu running 24 jam, 7 hari seminggu. 

Server GPS bahkan perlu diupgrade secara rutin karena jika tidak, server GPS akan menjadi lelet, lambat bahkan akan sering crash. Di pasaran banyak sekali seller yang menjual GPS Tracker dengan Free / Gratis biaya abonemen selamanya. Apakah mungkin? Mungkin saja kalau server tersebut dibiarkan saja tanpa diupgrade lagi kedepannya. Namun, apakah itu yang kita mau? Pemakaian diawal lancar, lalu nanti setelah berjalan beberapa saat, server menjadi lambat. Jangankan menarik laporan-laporan kendaraan, bahkan tracking kendaraan saja akan terganggu.

3. Jangkauan dan Support

Ketiga, bisa dilihat dari Jangkauan support dan service perusahaan. Apakah mampu menjangkau seluruh kota besar di Indonesia? After servicenya bagaimana? Layanan Garansinya bagaimana? Apakah teknisi dapat mengunjungi tempat anda? Apakah perusahaan GPS menyediakan sparepart untuk seluruh komponen di GPS Trackernya?

4. Portofolio atau Existing Customer

Keempat, kita bisa melihat dari portofolio perusahaan yang sedang berjalan atau existing customer perusahaan tersebut.Jika yang memakai jasa GPS adalah perusahaan korporat besar, tentu saja lebih bonafide, dalam arti lebih bisa kita percaya.

Lalu apakah ada perusahaan GPS Tracker terbaik di Indonesia? Pilihan yang paling tepat tentu saja adalah Vamos Tech. Vamos Tech merupakan salah satu pioneer penyedia layanan GPS Tracking di Indonesia dan sudah memiliki pengalaman lebih dari 10 (sepuluh) tahun beroperasi di Jakarta. Beroperasi sejak 2008, Vamos Tech mempunyai layanan support dan teknisi di seluruh kota-kota besar di seluruh Indonesia. Server yang digunakan Vamos telah menggunakan cloud server system terbaru dan senantiasa diupgrade.

Teknologi penyimpanan data di server GPS Vamos telah menggunakan teknologi "redundant array of independent disks" atau sering disebut RAID. Peta layanan server GPS Vamos menggunakan peta Google Map berlisensi asli / Original yang senantiasa diupdate terus oleh Google.

Bagaimana dengan portofolio perusahaannya? Sudah banyak sekali perusahaan-perusahaan dari kecil sampai besar yang telah menggunakan jasa Vamos Tech untuk urusan pelacakan sampai dengan urusan logistik. Perorangan seperti rental mobil, ride-sharing menggunakan layanan GPS Vamos untuk pelacakan posisi kendaraan sampai menghitung jarak tempuh kendaraannya. Untuk perusahaan manufaktur dan logistik? Tentu saja untuk meningkatkan efisiensi dan produktifitas kendaraan yang pada akhirnya, akan membantu mereka berhemat dan menambah pundi-pundi uang perusahaan.

Bagaimana dengan perusahaan pertambangan dan perkebunan? Vamos Tech bahkan selalu berpedoman pada prinsip HSE (Health, Safety and Environment) untuk perusahaan-perusahaan tersebut.

Cek produk terbaru GPS Tracker Vamos Tech di sini.