April 19, 2020

Tips Mengelola Pengiriman Barang Selama Work From Home

 

Pandemi Virus Corona atau COVID-19 mengharuskan hampir semua orang melakukan isolasi atau karantina di rumah masing-masing. Untuk pekerjaan, sudah banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. 

Kebijakan work from home tentu memberikan dampak signifikan terutama menyangkut kesiapan karyawan dan perusahaan. Bagi karyawan dan perusahaan yang belum pernah menerapkan WFH, maka bisa dibilang sebagai “the new normal” dan menjadi sebuah tantangan dalam mempertahankan kegiatan bisnis mereka. Tuntutan atas perubahan ini tentu membuat mereka perlu beradaptasi, salah satunya dengan teknologi.

Pada saat ini, peran teknologi GPS Tracking atau disebut juga dengan GPS Monitoring System dapat membantu dalam segala hal. Salah satunya adalah VAMOS TECH GPS Tracker. Fungsinya yang paling utama adalah memantau posisi kendaraan perusahaan.

Kegunaan utama dari teknologi ini layaknya harus dimanfaatkan di tengah penerapan work from home, dengan jumlah tatap muka yang berkurang bahkan tidak ada sama sekali, pemilik tetap harus disaijkan laporan pengiriman barang / logistik yang cepat, tepat dan akurat.

Lantas, bagaimana pihak Logistik dapat menyajikan laporan tersebut selama work from home? Berikut ini tipsnya:

  1. Real-time Monitoring Position

Dengan memasang Vamos GPS Tracker, kita dapat memantau secara real time posisi kendaraan kita hanya dengan menggunakan handphone, ipad dan komputer. Seluruh mobil akan dapat kita monitor dalam 1 layar. Bukan Cuma itu, informasi alamat, kecepatan (speed), sampai kondisi mesin (On/Off) dapat kita pantau.

  1. Historical Playback 

Menggunakan server yang reliable, rekaman perjalanan mobil dapat diputar ulang sampai dengan 60 hari yang lalu. Playback dalam animasi perjalanan mobil membuat seluruh pergerakan mobil dapat kita analisa

  1. Laporan Parkir dan Jarak Tempuh

Vamos GPS Tracking dapat menyajikan data lengkap laporan parkir kendaraan, baik dalam keadaan mesin mati maupun nyala. Jarak tempuh kendaraan dan juga estimasi penggunaan solar juga tersedia.

Nah, masih banyak lagi laporan-laporan lainnya yang sangat berguna saat work from home seperti sekarang. Informasi lebih lanjut tentang Vamos GPS: https://www.vamostech.com/gps-tracking-vt-100