June 15, 2023

GPS Tracker VAMOS  merupakan alat pemantau kendaraan yang memiliki banyak manfaat karena bisa digunakan di semua jenis kendaraan dari alat berat (Dump Trucks, Excavator, Dozer, Vibro dan sebagainya), sampai dengan jenis kendaraan seperti Water Tanker, LV, Security bahkan sepeda motor .

GPS VAMOS sangat penting untuk dipasang pada alat berat karena seperti yang kita ketahui bahwa perusahaan alat berat akan menentukan harga sewa alat berat tersebut dan mematok harga tergantung dari berapa lama pemakaian alat. GPS VAMOS mampu melacak mesin alat berat ketika ON atau OFF sehingga para pemilik perusahaan sewa alat berat bisa mengetahui data real alat berat digunakan.

Berikut ini 4 alasan pentingnya menggunakan GPS VAMOS bagi perusahaan pertambangan:

1. Mengawasi jam kerja secara online (HM), rute, jarak tempuh dan kecepatan armada

Selain memantau posisi alat berat, GPS VAMOS juga dapat mendeteksi kapan dan berapa lama alat bekerja / mesin menyala. GPS VAMOS di desain secara khusus mulai dari hardware maupun aplikasinya sehingga dapat membantu pihak manajemen memantau secara online totalitas jam kerja alat berat nya yang dapat dibandingkan dengan real-time data yang terpasang di alat berat.

2. Mendeteksi keluar-masuk kendaraan di lokasi tambang 

Fitur geofence dalam GPS VAMOS memungkinkan pihak persewaan alat berat menandai suatu area yang diperlukan untuk pelacakan. Selain itu, juga bisa mengetahui jam keluar-masuknya kendaraan dari dan ke area tambang; durasi kendaraan idle, berjalan, dan stop; serta jarak tempuh dan kecepatan maksimum kendaraan di dalam geofence. Bahkan bisa mendapat peringatan secara real-time saat kendaraan atau peralatan berat dibawa ke luar area tambang, siapapun bisa mengatur nya. Notifikasi dapat dikirim melalui aplikasi di ponsel ataupun e-mail. 

3. Mencegah penyelewengan operator atas pemakaian alat berat diluar kesepakatan persewaan

Banyak kecurangan yang terjadi di lapangan dengan memanipulasi jam kerja pada alat berat yang dapat merugikan perusahaan sewa alat berat akibat dari “tercuri” jam sewanya, walaupun telah ada kesepakatan hitam diatas putih antara pihak persewaan dan pihak penyewa. Dengan memasang GPS VAMOS pada alat berat dapat mencegah kecurangan dan mengurangi kerugian yang dialami perusahaan sewa alat berat, karena dapat memantau jam kerja secara online yang kemudian dicocokkan dengan data offline di lapangan. Laporan di GPS VAMOS juga dapat menjadi bukti apakah terjadi penyelewengan penggunaan atau tidak,

4. Speed Alert untuk setiap area yang berbeda
GPS VAMOS mempunyai speed alert untuk tiap area yang berbeda. Fitur Safety adalah hal yang paling krusial dalam bisnis Pertambangan. Kita dapat menggambar area untuk Muatan (maks berapa km/jam) dan area Kosongan (berapa km/jam) dan akan ada Speed Alert jika kendaraan melampaui kecepatan yang sudah diset sebelumnya.

 

Seperti yang sudah Anda baca di atas, bantuan teknologi GPS VAMOS membuat pengelolaan aset menjadi lebih efisien dan efektif. Ayo hubungi www.vamostech.com sekarang juga untuk informasi lebih lanjut.