December 13, 2023

Menurut Jurnal UNS Penggunaan teknologi GPS tracking yang dikembangkan dengan sensor pintu  ini memiliki nilai lebih dibidang keamanan dari segi teknologi. Dengan menggunakan sensor pintu  pada pintu box mobil, maka dapat menjadi pengamanan yang lebih untuk jaminan keamanan barang bawaan. Penerapan sensor ini juga menjadi pemicu yang efektif untuk memberi notifikasi darurat bagi penyedia jasa. Apabila terjadi pembukaan paksa atau tidak sesuai dengan tujuan pengiriman pada pintu box. 

4 Manfaat Sensor Pintu Vamos Untuk Fleet Management Perusahaan Logistik : 

  1. Melacak Pencurian Barang dan Penyalahgunaan Kargo

Sensor pintu terhubung dengan GPS tracker memberikan informasi penting seperti tanggal, jam, durasi, lokasi, dan geofence dari setiap aktivitas buka-tutup pintu kargo. Ini memungkinkan pelacakan pengiriman dan deteksi potensi pencurian atau penyelundupan.

  1. Menjaga Kesegaran Produk dalam Kargo Pendingin

Untuk menjaga kesegaran produk dalam kargo pendingin seperti makanan dan minuman, pemasangan sensor pintu kargo bersama sensor suhu sangat penting. Notifikasi akan diterima setiap kali pintu terbuka, mencegah perubahan suhu yang merugikan dan memastikan kualitas produk tetap terjaga.

  1. Meminimalkan Biaya Kerugian dalam Pengiriman

Dengan menghindari risiko pencurian, penyalahgunaan kargo, pemborosan energi, dan kerusakan produk dalam kargo dingin, Anda dapat meminimalkan biaya kerugian pengiriman. Investasi pada GPS tracker dengan sensor pintu pada kendaraan kargo dapat memberikan pengembalian investasi yang signifikan, tetapi diperlukan pengawasan manajer armada yang baik untuk mencapai hal ini.

  1. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

GPS tracker Vamos dengan sensor pintu kargo memastikan keandalan layanan pengiriman armada perusahaan Anda dengan memberikan peringatan real-time saat terjadi aktivitas pintu kargo. Ini membantu menjaga kesegaran produk makanan-minuman yang dikirim, menghindari kerugian produk, dan meningkatkan kepuasan serta kepercayaan pelanggan.